Cerita Gamers yang menghasilkan uang jutaan rupiah!!

Penghasilan Dari Games

Rezka Nugraha Putra adalah seorang Gamer. Dia sudah bermain game semenjak umur 5 tahun dan awalnya Rezka bermain game di Console Playstation 1. Boleh dibilang Rezka menjadi ketagihan bermain game. Rezka bermain game dari PS1, PS 2, Game PC dan hingga beralih ke Game Mobile. Banyak sekali pengalaman yang tidak terlupakan selama dia bermain game. Seperti banyak teman, menghabiskan uang, hingga mendapatkan uang dari bermain game.

Sebelum kepikiran untuk menghasilkan uang dari game, reza lebih banyak menghabiskan uang jajannya untuk game. Jumlahnya pun tidak sedikit, mungkin bisa mencapai puluhan jutaan rupiah. Bahkan teman-temannya juga ada yang sampai menghabiskan 50 - 100 juta hanya agar character dalam gamenya kuat. Rezka tidak jera untuk tetap menghabiskan uang setiap dia bermain game baru terlebih lagi itu game online. Karena ada kepuasan sendiri jika character kita lebih kuat dari player lain. Kebanyakan game yang Rezka mainkan dan banyak menghabiskan uang itu bergenre MMPRPG seperti SEAL ONLINE, Ragnarok, Dragon Nest dan banyak lagi yang lainnya.

Tentunya menghabiskan uang didalam game itu tidak sehat ya apalagi belum punya penghasilan sendiri. Tetapi Rezka tetap tidak bisa menahan untuk tidak Top Up setiap kali dia bermain game. Jadi solusinya bagaimana? Rezka mencoba mencari tau, ternyata kita bisa mendapatkan uang dari game. Rezka pun mencoba dan ternyata ada beberapa yang benar-benar menghasilkan.

Rezka baru tahu ternyata banyak sekali para gamer yang menjadikan gamer sebagai job pekerjaannya dan menghasilkan banyak yang bahkan pendapatannya mengalahkan pekerjaan lain. Jadi selain melakukan hobinya bermain game, mereka juga mendapatkan penghasilan.

Lantas bagaimana caranya?

Pada uraian berikutnya akan dijelaskan beberapa cara yang bisa para gamer tempuh untuk mendapatkan uang dari game. Tentunya cara-cara tersebut tidak akan berhasil jika kalian tidak memanfaatkannya dengan sungguh-sungguh. Yuk simak pembahasan berikut.



RMT (Real Money Trade)

Trik atau cara yang pertama ini sebenarnya cara terakhir yang di temukan Rezka. Tetapi Rezka masukkan ke cara pertama sebab pendapatnnya yang benar-benar murni dari game. Maksudnya murni berarti tidak ada unsur lain yang terlibat dalam mendapatkan penghasilan tersebut.

Apakah Anda pernah mendengar istilah RMT? mungkin gamer yang bermain game MMORPG Online tidak asing dengan istilah ini. RMT adalah singkatan dari Real Money Trade. Atau yang berarti pertukaran uang real atau uang asli. Maksudnya bagaimana ?

Ditukar dengan apa uang aslinya? Aman atau Tidak? Mari kila lihat!

Biasanya game-game berganre MMOPRG apalagi game PC itu ada fitur yang namanya "Trade". Oh Iya sebelum anda tahu game MMORPG? kalau anda pernah melihat anime SAO atau Swort Art Online, nah seperti itulah game MMORPG. Jadi kita membuat character yang dimulai dari level 1, dan akan naik level ketika kita membunuh monster. Serunya di game MMORPG ini kita bisa membunuh player lain, bisa bermain bersama melawan boss, juga ada fitur guild atau clan yang membuat anda bisa berjuang dengan teman anda.

Nah kembali lagi ke fitur trade, jadi biasa didalam MMORPG itu kita bisa bertukar atau jual beli item yang kita dapat dari kita hunting dan ditukarkan dengan mata uang didalam gamenya. Seperti contoh didalam game Ragnarik PC. Di Game ini memungkinkan kita untuk bertransaksi antar player. Jadi istilahnya bisa "trade". Jika kita tahu bahwa kita bisa bertransaksi antar player lalu apa yang dilakukan untuk mendapatkan uang? Ya tentunya kita menukar item dengan uang asli.

Harga item di setiap game berbeda sesuai dengan kelangkaan dan kesulitan untuk mendapatkan item tersebut. Harganya juga beragam dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan juta rupiah. Yup benar ratusan juta rupiah. Apakah ada yang beli? Tentu saja hehe. Para "Sultan" game pasti beli jika item itu memang worth dengan harga tinggi. Jadi dengan cara ini tidak heran jika kita bisa hidup hanya dengan bermain game saja.

Cerita lain dari pemain RMT

Real Money Trading (RMT) di Dalam Game Online, Baik atau Buruk? Benar atau Salah?

Salah satu hal menarik dan “tak terduga” yang muncul dari game online adalah peluang para pemainnya untuk berbisnis. Ketika item atau bahkan gold ada di dalam sebuah game online, dan game itu menyediakan fasilitas trading antar pemain, maka para pemain tentu bisa saja berjualan item atau gold itu kepada pemain lain yang membutuhkan.

Mungkin ada orang yang sulit percaya bahwa akan ada orang yang bersedia membeli produk imajiner atau tidak riil. Nyatanya yang terjadi justru perdagangan barang-barang digital atau Real Money Trading (RMT) tetap terus tumbuh. RMT menjadi sebuah perdagangan barang virtual yang menghasilkan uang yang nyata. Saat ini barang-barang yang diperjualbelikan tidak selalu barang fisik maupun layanan.

Bermain game bagi sebagian besar orang dilakukan di sela-sela waktu luang atau sebagai selingan. Mencapai satu level tertentu atau memperkuat suatu karakter game dibutuhkan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan. Tak mengherankan jika ada orang bersedia untuk menghabiskan uang untuk mencapai level tertentu, memperkuat karakternya, atau mendapatkan item langka dengan lebih cepat.

Fenomena RMT ini bukan tanpa kontroversi. Banyak kalangan, mulai dari pemain hingga penerbit game online senang dengan perdagangan dunia nyata ini.Ada pula penerbit game yang tidak nyaman dengan kondisi ini. Square Enix, misalnya, dengan tegas akan mem-ban siapa saja yang ketahuan/tertangkap melakukan RMT. Meskipun demikian, ada perusahaan game yang mengambil pendekatan lain dengan justru memfasilitasi pertukaran item digital melalui sistem lelang.

Barang item yang dijual rata-rata berasal dari permainan populer, seperti DotA2, Lost Saga, atau Dragon Nest.

Tren seperti ini bisa saja menimbulkan potensi gesekan antara publisher dan gamer. Pengembang atau penerbit game tak ayal sering menerima keluhan tentang transaksi yang buruk atau penipuan dari gamer. Kondisi ini bisa merepotkan penerbit karena biasanya transaksi dilakukan di luar sistem. Solusinya bisa saja dengan mengintegrasikan layanan pertukaran yang aman ke dalam permainan atau menyediakan layanan marketplace yang terpercaya bagi kedua belah pihak.

Mengingat potensi keuntungan dan demand yang ada dalam jual beli item dan gold, bisnis seperti ini akan terus ada, terutama melalui forum-forum khusus. Bila melihat dari sisi potensi bisnis, hobi seperti ini bisa menjadi pilihan karier yang berbeda, meskipun saya belum memiliki data yang cukup tentang pasar ekonomi virtual dan dampaknya terhadap ekonomi riil.

So, bagaimana menurut pendapat kamu tentang adanya kegiatan “Real Money Trading” di dalam game online? Setuju atau tidak setujukah??

Bagaimana Permainannya ? Tonton Video berikut


Copyright © Games Populer. All rights reserved.